×

Haji Furoda 2019

  • Posted:
  • Author:

Berita  gembira bagi calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Gresik. Pasalnya, mulai 2018 kuota haji ditambah 30 persen untuk CJH reguler. Sebelumnya, kuota CJH Gresik yang reguler hanya 1.625 kursi. Kini, kuota tersebut bertambah menjadi 2.387 kursi, atau ada penambahan 735 jamaah.

Kasi PHU Kemenag Gresik M Zaini menyampaikan, kenaikan tersebut sesuai dengan data Dirjen PHU Kemenag. Jumlah kuota yang meningkat terjadi dikarenakan pendaftar periode 2010 lebih banyak dari periode sebelumnya. 

"Mereka yang berangkat tahun ini adalah pendaftar 25 Mei sampai 19 November 2010. Ini jumlahnya cukup banyak," tuturnya, Senin (5/2/2018) – radar surabaya.

Tentu berita tersebut sangat mebahagiakan bagi Calon Jamaah Haji pendaftar tahun tersebut, berikut disertai keputusan tentang prioritas keberangkatan bagi Calon Jamaah lanjut usia, sesuai dengan yang diberitakan melalui media massa bahwa diatas 75 tahun berhak mendapatkan prioritas

Namun melihat animo masyarakat gresik yang luar biasa terhadap kewajiban melaksanakan rukun islam kelima ini, pendaftar antrian atau daftar tunggu untuk pendaftar di tahun ini semakin lama yang saat ini adalah 22 tahun masa tunggu. Tentu masyarakat membutuhkan alternatif yang disediakan oleh pemerintah. Salah satunya adalah mengikuti kuota haji plus dengan daftar tunggu 2-3 tahun. Juga dapat menggukan jalur legal dengan cara mengajukan ke kedutaan Saudi Arabia untuk mendapatkan Visa Haji Furoda.

Haji Furoda seperti disampaikan diatas adalah pengajuan permohonan untuk mendapatkan kuota berhaji pada tahun yang ditentukan. Artinya, seandainya kita ajukan permohonan saat ini dan permohonan tersebut diterima maka pada tahun ini jugalah kita dapat memenuhi dan melaksankan haji, begitu juga sebaliknya, seandainya permohonan tidak/belum diterima maka ditahu berikutnya kita dapat mengajukan kembali.

Tentu fasilitas yang digunakan saat pelaksanaan tidak sama dengan haji yang dikelola oleh permintah, karena bukan non-kuota Indonesia, bukan juga kewenangan Kerajaan Saudi Arabia, karena hanya mengeluarkan izin/permit untuk bisa melkukan Ibadah haji. Adapun karena kewenangan tersebut telah diserahkan pemerintah KSA kepada muassasah/perusahaan travel untuk mengakomodir akomodasinya, yang mana perusahaan tersebut tetap bekerja dibawah pengawasan KSA dan perusahaan tersebut sudah menjalin kerjasama dengan Biro Perjalanan seluruh Dunia. Termasuk juga di Indonesia.

Salah satu rekanan Biro Perjalanan di Indonesia yang sudah pernah bekerjasama dengan muassasah adalah PT. Alfath Putra Utama Tour Travel, travel ini menyediakan paket dan akomodasi Haji furoda untuk  keberangkatan tahun ini. Akomodasi bintang 5 dengan hotel yang dekat dengan Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawy al-Syarif, dengan pembimbing haji dan muthawwif/tour leader dari Indonesia, memudahkan Calon Jamaah Haji melakukan kegiatan, baik itu merupakan Manasik Haji dan bimbingan harian saat berada disana.

Adapun untuk total biaya akomodasi sebagaimana disampaikan oleh pemilik travel ini adalah sebesar USD. 15.000, dengan mekanisme pembayaran membayar uang muka/DP sebesar USD 6.000 dan pelunasan sebelum keberangkatan. Adapun bagi jamaah yang belum mendapatkan porsi dari pengajuan permohonan Visa Haji Furoda uang muka akan dikembalikan dan/atau menunggu pengajuan di tahun berikutnya.


tag : Haji Furoda, Haji Langsung Berangkat, Haji Berangkat Tahun 2019, Haji Plus, Haji Plus Akomodasi Bintang 5, Haji Tahun Ini, haji langsung berangkat 2019, Umroh Bersama Alfath, alfathour gresik, alfathour surabaya, alfathour sidoarjo, alfathour lamongan, alfathour babat, alfathour sidayu, alfathour cerme, alfathour kedamean, alfathour menganti, alfathour wringin anom, allfathour bungah, alfathour dukun, alfathour panceng, umroh hemat, umroh terpercaya, umroh amanah, umroh terbaik

Apa Kata Mereka

Abu Rumaisha

Syukur Alhamdulillah... semoga perjalanan menuju Baitullah yang sudah terlampaui menjadi tambahan ibadah yang diridhai Allah SWT. dan bagi Alfath Putra Tour Surabaya semoga pekerjaan melayani kami para jamaah menjadi amalan ibadah.. SUKSES dan TETAP BERKUALITAS dalam PELAYANAN

Abu Rumaisha